Apa arti penelusuran suara untuk strategi SEO lokal Anda?

Apa arti penelusuran suara untuk strategi SEO lokal Anda

Penelusuran suara adalah tren yang berkembang yang telah melakukan ping radar pemasar pencarian cerdas selama beberapa tahun terakhir. Pada 2016, perusahaan AI percakapan MindMeld mensurvei pengguna smartphone di AS, menemukan bahwa 60% pengguna yang menggunakan penelusuran suara telah mulai menggunakannya pada tahun lalu mengindikasikan tingkat adopsi yang meningkat. Ini didukung oleh Laporan Tren Internet Meat tahun 2016 dari Mary Meeker, yang menemukan bahwa kueri penelusuran suara Google di tahun 2016 meningkat 35x dari tahun 2008, yang sekarang menghasilkan 20% penelusuran yang dilakukan dengan aplikasi Google Android.

Tidak sulit untuk melihat mengapa. Pencarian suara cepat, nyaman dan semakin bisa diandalkan. Meningkatnya tingkat akurasi kata adalah faktor besar. Penggunaan di AS tumbuh dari 30-65% antara 2013-2015, dengan 35% mengutip perbaikan teknologi sebagai alasan utama untuk menerapkannya. Pada tahap awal, pengenalan suara memiliki akurasi di bawah 80%, membuat service buggy dan sulit untuk digunakan. Saat ini, tingkat akurasi kata Google lebih dari 90%.

Tapi pengemudi yang sebenarnya adopsi secara luas telah menjadi asisten virtual seperti Siri, Cortana, Asisten Google yang semuanya secara otomatis akan melakukan pencarian web jika mereka tidak dapat menjawab pertanyaan secara native. Perusahaan SEO HigherVisibility mensurvei 2.000 pengguna ponsel dan menemukan bahwa 27% responden menggunakan asisten pencarian suara setiap hari, sementara 27% lainnya menggunakannya minimal seminggu sekali.

Pencarian lebih banyak menggunakan bahasa alami

Sedangkan pencarian reguler biasanya hanya mencakup kata kunci, pencarian suara cenderung terstruktur dengan menggunakan kalimat lengkap dan benar secara tata bahasa. Sebenarnya, Google saat ini berupaya mengakomodasi apa yang disebut ‘kata bahasa alami’ dengan tepat. Pada konferensi pengembang Google I / O tahun lalu, CEO Google Sundar Pichai mengungkapkan kemampuan Google Asisten untuk menangani pertanyaan tindak lanjut tanpa perlu mengkontek ulang konteksnya.

Kenyamanan yang diberikan oleh pencarian suara masuk ke pengguna sendiri saat pengguna berada di ponsel. Meskipun tersedia di web desktop untuk Google dan melalui Siri untuk Mac, penelusuran suara tidak masuk akal di lingkungan desktop. Visibilitas yang lebih tinggi menemukan bahwa lebih dari setengah (53%) pengguna yang menggunakan penelusuran suara menggunakannya saat mengemudi, dan 21% lainnya menggunakannya saat melakukan aktivitas lain.

Menurut Laporan Tren Internet Meeker tahun 2016, penelusuran terkait suara seluler 3X lebih cenderung berbasis lokal daripada kueri berbasis teks. Hal ini membuat SEO lokal penting bagi bisnis yang ingin tampil dalam hasil ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*